• Home
  • Blog
  • Gebyar Orientasi dan Unjuk Ekspresi UNU Jogja ala FIP UNUYO

Gebyar Orientasi dan Unjuk Ekspresi UNU Jogja ala FIP UNUYO

FIP

Pada Kamis, 22 September 2022, Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Nahdlatul Ulama Yogyakarta, Bapak Suhadi Cholil, P.hD menghadiri sekaligus memberikan prakata dan memaparkan presentasi pengenalan fakultas pada pelaksanaan kegiatan Fun Faculty Introduction (Pengenalan Fakultas) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP), yang diselenggarakan oleh pengurus Himpunan Mahasiswa Prodi PGSD dan PBI dengan dibimbing oleh dosen kemahasiswaan terkait.

Kegiatan yang tergabung dalam rangkaian kegiatan GENIUS UNU Yogyakarta ini turut dihadiri oleh seluruh dosen prodi PGSD dan PBI. Lebih lanjut, kegiatan Fun Faculty Introduction memberikan informasi kepada mahasiswa baru tentang profil fakultas, visi misi beserta tujuan dari fakultas, layanan mahasiswa tingkat fakultas baik akademik dan kemahasiswaan, program studi yang tergabung dalam fakultas, dan organisasi kemahasiswaan tingkat fakultas yang disampaikan oleh perwakilan terkait.

Dalam rangkaian kegiatan ini, masing-masing perwakilan dari HMPS PGSD dan PBI juga turut menampilkan pertunjukan, mulai dari pembacaan puisi, tarian, story telling, dan stand up comedy. Kegiatan ini diakhiri dengan penampilan kolaborasi yaitu drama Marsinah dan bersama-sama menyanyikan lagu yang berjudul “Rumah Kita”.

Acara Genius sendiri merupakan acara yang disuguhkan untuk para mahasiswa baru yang terbilang ada ratusan mahasiswa dari seluruh prodi dan termasuk Fakultas Ilmu Pendidikan sendiri, atau biasa yang kita kenal dengan masa orientasi. Acara yang bertemakan dengan ''Gebyar Orientasi dan Unjuk Ekspresi (Genius) UNU Jogja'' diselenggarakan selama tiga hari, yakni 20-23 September 2022. Selain itu, acara ini juga turut dihadiri oleh para inspirator muda nasional yang ahli dalam bidangnya masing-masing.